Kamis, Agustus 23, 2007

Perjalanan mudik tahun ini

Kemaren akhirnya saya mendapatkan tiket untuk mudik lebaran tahun ini. Harga tiket pesawat untuk tanggal 12 oktober dan 17 oktober telah melambung tinggi dibandingkan dengan harga tiket di hari lain. Ketika Ortu ke Bandung kemaren, harga tiket Merpati Pdg-Bdg hanya Rp 398rb, dan ketika pulangnya hanya Rp 450rb-an. Harga tiket pulang pergi yang saya bayar kemaren adalah Rp 1.292.300,- (bdg-pdg sekitar 700rb-an, pdg-bdg sekitar 560rb-an). Kalau saja saya punya kesempatan membeli tiket lebih cepat, mungkin harga yang perlu saya bayarkan tidak semahal itu.

Penerbangan Merpati jalur Padang - Bandung sungguh sangat memudahkan saya untuk pulang ke kampung halaman. Jika tahun lalu saya harus bersusah payah datang ke bandara Sukarno-Hatta pagi2 buta, bersiap2 semenjak 3-4 jam menjelang take-off, sekarang saya hanya cukup datang ke bandara Husein 1 jam menjelang take-off untuk check-in. Dengan harga tiket yang juga cukup murah, pelayanan Merpati tidak kalah dengan maskapai lainnya (berdasarkan cerita ortu yang saya dengar).

Jika saya bandingkan harga tiket dengan maskapai yang mengklaim dirinya sebagai 'low-cost carrier', harga tiket yang saya dapatkan lebih murah. Itupun tidak akan kena pajak bandara, seperti maskapai 'sebelah'. Saya tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos tambahan Bandung - Cengkareng.


Per 1 September mendatang, Merpati juga menambah jumlah keberangkatan tiap minggunya dari Padang ke Bandung dan sebaliknya. Jika saat ini, penerbangan Bdg-Pdg hanya 2 kali seminggu yaitu hari Jumat dan Minggu, maka akan ditambah satu hari lagi yakni hari Rabu. Semoga Merpati sukses dalam usahanya menyelenggarakan angkutan udara, selamat dalam setiap perjalanannya, dan terus meningkatkan kualitas dan pelayanannya. Sukses untukmu, Merpati.


Powered by ScribeFire.

0 komentar: