Senin, Maret 03, 2008

Test aplikasi gnome blog

Tulisan ini saya buat menggunakan aplikasi gnome-blog yang berjalan di Sistem Operasi GNU/Linux Ubuntu 7.10. Aplikasi ini sangat sederhana. Pertama kali dijalankan, akan ditampilkan jendela login dengan 8 pilihan tipe blog yang digunakan. Blogger termasik tipe blog yang didukung oleh aplikasi ini. Setelah saya memasukkan username dan password, akan ditampilkan pilihan blog yang saya miliki di blogger. Saya memiliki 3 blog dan saya dapat memilih post ini akan masuk ke blog yang mana.


Setelah saya mengklik tombol close, akan tampil sebuah jendela sebagai tempat pengetikkan tulisan. Hanya tersedia 5 tombol di bagian bawah jendela, yaitu tombol untuk membuat tulisan menjadi bold, italic, memasukkan link, dan tombol preference, serta tombol Post Entry.


Sayang sekali tidak ada fasilitas untuk mengedit kode html tulisan secara langsung dan fasilitas untuk mengelola tulisan yang telah ada sebelumnya. Sementara ini saya masih akan menggunakan ScribFire, add-ons di Firefox yang saya gunakan untuk memasukkan tulisan ke blog yang saya miliki.

0 komentar: