Kamis, Agustus 31, 2006

Laptop Supported

Ketika melintasi jalan menuju kantor, gw baru sadar akan sebuah tulisan di sebuah spanduk warnet yang gw lewati. Warnet itu menuliskan fasilitas yang disediakan di warnet tersebut. Sebuah fasilitas yang unik dari warnet itu bertuliskan "Laptop Supported".

Beberapa minggu klo gw ke warnet gw selalu nanya apa gw boleh akses internet pake laptop, jadi numpang koneksi di warnet itu. Dari beberapa warnet menjawab tidak bisa. Ada yang mengharuskan laptop gw diinstall software billing untuk bisa melewati firewall mereka. Hanya satu warnet yang membolehkan. Warnet di jalan Dipati Ukur itu baru buka beberapa minggu, sehingga masih ada bagian yang komputernya belum terinstall lengkap sehingga gw bisa numpang nyolok kabel jaringan + listriknya di cubicle itu :D

Warnet yg gw sebut di awal tulisan ini kayaknya sadar betul makin banyak pemilik laptop yang butuh koneksi ke internet. Makanya pemiliknya memasang fasilitas "Laptop Supported" ini di warnetnya. Ge sendiri belum ada waktu dan dana untuk ke warnet, nantilah setelah gajian.

Gw butuh ke warnet cuma untuk download email gw dari POP-nya gmail. Di kantor koneksinya lambat bgt, sering timeout. Di kampus kayaknya bandwith untuk POP juga dikecilin, sehingga sering timeout juga. Semoga aja warnet ini koneksinya cepat, sehingga email gw yang sudah berjumlah ribuan karena belum didownload sebulan lebih ini bisa didownload secara cepat :)

1 komentar:

Wulida Rochman mengatakan...

wah...boleh juga neeh...,makasih buat artikelnya...jadi dapet ide baru lagi..hehe..

thx alot.