Rabu, Oktober 15, 2008

Berbagi pengalaman apply kartu kredit BCA

Siang ini saya pergi ke kantor BCA Dago untuk apply kartu kredit BCA. Oleh satpam, saya dipersilahkan menuju lantai 2 untuk menemui Customer Service. Setelah bertemu dengan Customer Service, saya diberikan penjelasan tentang kartu kredit BCA.

Kartu kredit BCA yang akan diterima oleh pemegang kartu kredit ada 2 kartu. Yang pertama adalah kartu BCA Silver atau kartu Gold, dan yang kedua adalah kartu BCA VISA atau MasterCard. Saya bertanya apakah bisa hanya mendaftar untuk kartu VISA saja dan dijawab oleh mbak CS tidak bisa. Biaya tahunan kartu Silver adalah Rp 75.000,- dan biaya tahunan kartu VISA/MasterCard adalah Rp 125.000,- sehingga total biaya tahunan yang harus dibayar oleh pemegang kartu kredit BCA adalah sebesar Rp 200.000,-

BCA memiliki program tahun pertama gratis biaya tahunan kartu Silver/Gold, sehingga pemegang kartu yang baru setahun hanya membayar biaya tahunan untuk kartu VISA/MasterCard. Jika dalam setahun rata-rata penggunaan kartu kredit setiap bulannya mencapai 30% dari limit kartu kredit, maka biaya tahunan kartu Silver/Gold menjadi gratis.

Saya tadi mendaftar untuk kartu VISA, karena akan digunakan untuk aktivasi rekening PayPal yang selama ini masih inaktif. Mumpung saat ini masih berstatus karyawan. Mudah-mudahan saja permohonan aplikasi kartu kredit saya ini disetujui :)

0 komentar: